Website Tanpa Koding | Bootstrap Studio | Cukup Drag and Drop


Hai Sobat, kali ini kita akan membahas tentang software atau bisa di sebut tool sih buat temen-temen yang suka ngembangin aplikasi khususnya berbasis website. Disini kami bakalan berbagi pengalaman nih, soalnya software yang satu ini mantap banget dah. Keunggulannya, kita bisa ngerancang front end atau tampilan website tanpa koding nih. Makin penasaran kan, simak secara lengkap ya.


Apa Itu Front End

Jadi gini sobat, bagi kita yang berkecimpung di dunia website development pasti tidak asing deh sama yang namanya Front End dan Back End. Yang perlu kalian fahami kalau semua hal yang berkaitan dengan tampilan atau bisa disebut desain dari website (tampak depan) itu adalah Front End dan yang berkaitan dengan Fungsional website dapat dikatakan sebagai Back End (yang tak tampak tapi sangat berperan).

Untuk pengembangan website tersendiri, dalam menangani yang berkaitan dengan Front End dari suatu website, seorang web developer akan menggunakan HTML, CSS, dan komponen penyusun Front End lainnya yang lebih kompleks. Sedangkan dalam menangani hal-hal yang berkaitan dengan Back End, seorang web developer akan memanfaatkan bahasa pemrograman seperti yang sangat umum digunakan dalam pengembangan web adalah bahasa PHP (Hypertext Preprocessor). 

Kesempatan ini kita fokuskan ke Front End dulu ya teman-teman. Nah disini yang biasanya kita menyusun dan embuat suatu tampilan dengan mengetikkan atau ngoding panjang kali lebar kali tinggi, kini ada sebuah software yang memang dapat membantu kita buat mendesain tampilan dari website yang akan kita kembangkan. Bootstrap Studio namanya. 


Bootstrap Studio

Bootstrap studio ini menawarkan fitur yang cukup unik sobat. Kita dapat membuat suatu tampilan website Tanpa Ngoding. Keren kan temen-temen ?
Pastinya keren banget dong.


Dengan menggunakan Bootstrap Studio, kita cukup melakukan drag and drop komponen yang kita butuhkan untuk membangun sebuah tampilan website. Nggak cuma itu sobat, Bootstrap Studio juga dilengkapi dengan css yang keren abis loh sobat. Istilahnya kita kayak main nyusun barang serapi gitu deh konsepnya. Sebagai contoh nih sobat, kalau sebelumnya kita membuat teks paragraf di html menggunakan script 

 <p>Isi Text</p> 

Dengan Bootstrap studio ini, kita cukup drag and drop komponen paragraf yang dapat kita cari disana ke lembar kerja yang kita buat. Dan masih banyak komponen lainnya yang dapat digunakan untuk mendesain website kalian. Berikut ini adalah beberapa tampilan Bootstrap Studio :

Tampilan Awal Bootstap Studio

Tampilan Lembar Kerja Bootstrap Studio

Tampilan Preview Hasil Koding Bootstrap Studio

Beberapa Komponen Bootstrap Studio


Beberapa Komponen Bootstrap Studio


Di atas adalah beberapa screenshoot tampilan dari Bootstrap Studio. Untuk tutorial cara penggunaannya kita bahas di postingan selanjutnya ya sobat. Sekaligus kami bagikan perlengkapan untuk mempraktekkannya.
Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Tetap semangat dalam berkarya.
Terimakasih

0 Response to "Website Tanpa Koding | Bootstrap Studio | Cukup Drag and Drop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel