Tutorial Unity untuk Pemula Gratis Modul Unity Mudah Dipelajari



Sobat koding yang luar biasa, kali ini kita bakal berbagi pengalaman nih. Jadi ceritanya gini, dulu itu waktu saya kuliah nih seneng banget yang namanya usil ke perangkat yang ada hubungannya sama komputer. Apalagi software, disamping cenderung kagak modal (soalnya download juga pas lagi wifian), jadi sama temen-temen suka tuh otak atik software.

Kalau nggak salah tahun 2016 saya mulai suka mainan koding kodingan meskipun sampe sekarang masih dibilang masih noob. Tapi gak papa lah, lanjut ke cerita. Jadi seletah saya suka bermain koding sama temen temen yang awalnya mainan Java Netbeans buat kalkulator sederhana gitu, udah seneng banget waktu itu sampai pada akhirnya kenal nih sama yang namanya Unity. 

Jadi yang belum tahu, Unity ini adalah salah satu Game Engine atau software yang dapat kita gunakan untuk ngembangin suatu game, bisa 2D maupun 3D. Jadi awalnya buat-buat tuh cuma gerak-gerakin animasi pakek button sampai bisa bikin player jalan sama nembak-nembak musuh. Jadi panjang banget deh ceritanya.

Gambar Tampilan Awal Unity

Nah hasil dari kegabutan waktu itu menghasilkan beberapa modul buat kenalan sama tool yang ada di unity. Jadi di kesempatan yang luar biasa ini, kami bagikan saja pada teman-teman modulnya beserta asset atau bahan yang kita pakek buat disusun sesuai modul yang tersedia. Jadi pembahasan dalam modul itu meliputi :

Pokok Bahasan Modul

  1. Memulai Unity
  2. Canvas
  3. Image
  4. Button
  5. Text
  6. Animator
  7. Animation, dan
  8. Kondisi pada Animator
Salah Satu Scene Unity

Semoga dengan modul tersebut kita semua bisa belajar bagi para pemula, saling berbagi ilmu bagi yang sudah pro player, dan pastinya bisa menjadikan kita menjadi generasi indonesi yang berkarya.

Link downloadnya sebagai berikut :


Password .zip : www.jagatkoding.blogspot.com

Semoga Bermanfaat
Terimakasih



0 Response to "Tutorial Unity untuk Pemula Gratis Modul Unity Mudah Dipelajari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel